Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Aplikasi Mobile Di Bmt Nu Cabang Kadur

Mahfud, Mohammad Farhan (2020) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Aplikasi Mobile Di Bmt Nu Cabang Kadur. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
a. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Sampul-PBS.pdf

Download (25kB)
[img] Text
c. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (46kB)
[img] Text
d. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (58kB)
[img] Text
e. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Abstrak-PBS.pdf

Download (16kB)
[img] Text
f. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (10kB)
[img] Text
g. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-BAB I-PBS.pdf

Download (44kB)
[img] Text
h. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
i. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
j. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-BAB IV-PBS.pdf

Download (207kB)
[img] Text
k. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
l. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (21kB)
[img] Text
b. Mohammad Farhan Mahfud-18201503020163-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (51kB)

Abstract

Kata Kunci :Atribut Produk, Loyalitas Nasabah, Aplikasi Mobile Kemajuan dan perkembangan teknologi informasi yang pesat telah mempengaruhi industri perbankan.Seperti halnya dengan adanya aplikasi mobile banking yang merupakan salah satu wujud perkembangan teknologi tersebut. Saat ini sudah banyak bank yang telah menyediakan akses mobile untuk mengetahui informasi keuangan. Loyalitas nasabah merupakan ukuran kedekatan nasabah pada perusahaan termasuk kemungkinan memperbaharui kontrak mereka dimasa yang akan datang. Berdasarkan hal tersebut, ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Apakah ada Pengaruh Signifikan Atribut Produk Terhadap Loyalitas Nasabah BMT NU Cab. Kadur?.Kedua, Seberapa Pengaruh Signifikan Atribut Produk Terhadap Loyalitas Nasabah BMT NU Cab. Kadur?. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah anggota BMT Nu Cab. Kadur yang menggunakaan aplikasi Mobile BMT Nu dan diambil sampel yang berjumlah 31 nasabah responden dengan menggunakan simple random samlping. Teknik analisa penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Sederhana. Hasil dalam pengelolahan data diperoleh hasil: Pertama Atribut Produkmempunyai pengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan memperoleh hasil thitung yang diperoleh sebesar 76,526 sedangkan ttabel 0,68276. Di penelitian ini juga terlihat bahwa p-value hasil dari uji-t dari variabel Atribut Produk ini sebesar 0,000. Hasil itu lebih kecil dari tingkat signifikan α = 5%. Kedua, Hasil analisis data dapat diketahui bahwa besarnya R Square adalah 0,995 atau 99,5% yang berarti bahwa variabel independen (Atribut Produk) mampu menjelaskan variabel dependen (Loyalitas Nasabah) sebesar 99,5%. Sedangkan sisanya (100% - 99,5% = 0,5%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 09 Jul 2021 00:54
Last Modified: 24 Jan 2023 07:56
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1690

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item