Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota

AINI, NUR (2021) Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Nur Aini-20170703022154-Sampul-PBS.pdf

Download (78kB)
[img] Text
c. Nur Aini-20170703022154-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (58kB)
[img] Text
d. Nur Aini-20170703022154-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (211kB)
[img] Text
e. Nur Aini-20170703022154-Abstrak-PBS.pdf

Download (73kB)
[img] Text
f. Nur Aini-20170703022154-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (74kB)
[img] Text
g. Nur Aini-20170703022154-BAB I-PBS.pdf

Download (167kB)
[img] Text
h. Nur Aini-20170703022154-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
i. Nur Aini-20170703022154-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
j. Nur Aini-20170703022154-BAB IV-PBS.pdf

Download (562kB)
[img] Text
k. Nur Aini-20170703022154-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
l. Nur Aini-20170703022154-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (107kB)
[img] Text
b. Nur Aini-20170703022154-Pernyataan Keaslian TulisanV.pdf

Download (9kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Promotion Mix, Tabungan Sidik Fathonah BMT NU Cabang Sampang Kota merupakan lembaga keuangan non bank yang bergerak dalam bidang memberikan jasa simpanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah produk tabungan pendidikan (Sidik Fathonah). Tabungan ini tabungan pendidikan yang dikhususkan siswa atau orang tua siswa untuk meringankan beban biaya sekolah, maka dalam memasarkan produk diperlukan penerapan strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Maka berdasarkan yang menjadi fokus penelitian yang dikaji adalah sebagai berikut: pertama, Bagaimana Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidih Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Kedua, Apakah hambatan dalam penerapan Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidih Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Metode yang digunakan untuk penelitian adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasik penelitian menunjukkan bahwa, Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota yang digunakan hanya tiga komponen, pertama, priklanan, yaitu media cetak berupa penyebara brosur secara langsung dan sosial media (whatsaap, facebook, you tobe, dan website), kedua, Personal selling mempromosikan langsung dengan calon anggota ke rumah-rumah, pasar, yayasan, sekolah, dan lain-lain, ketiga, public relation (hubungan masyarakat), mengadakan pengajian yang bernuansa ilami, atau ada acara-acara. Hambatanhambatan dalam penerapan Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidih Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota, yaitu ada dua hambatan, pertama, hambatan internal ada dua hambatan yaitu hambatan pertama keterbatasan brosur yang disebarkan ke masyarakat, kedua kurangnya SDM (sumber daya manusia) yang bertugas mempromosikan. Kedua, Hambatan eksternal ada tiga yaitu kurangnya pemahaman masyarakat tentang produk-produk yang ada di BMT, kurangnya kepercayaan masyarakat untuk menabung di BMT, dan sulit memahami perbedaan karakter dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:09
Last Modified: 19 Apr 2022 01:09
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2247

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item