AINI, NUR (2021) Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Nur Aini-20170703022154-Sampul-PBS.pdf Download (78kB) |
|
Text
c. Nur Aini-20170703022154-Halaman Persetujuan-PBS.pdf Download (58kB) |
|
Text
d. Nur Aini-20170703022154-Halaman Pengesahan-PBS.pdf Download (211kB) |
|
Text
e. Nur Aini-20170703022154-Abstrak-PBS.pdf Download (73kB) |
|
Text
f. Nur Aini-20170703022154-Daftar Isi-PBS.pdf Download (74kB) |
|
Text
g. Nur Aini-20170703022154-BAB I-PBS.pdf Download (167kB) |
|
Text
h. Nur Aini-20170703022154-BAB II-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
i. Nur Aini-20170703022154-BAB III-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
j. Nur Aini-20170703022154-BAB IV-PBS.pdf Download (562kB) |
|
Text
k. Nur Aini-20170703022154-BAB V-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
l. Nur Aini-20170703022154-Daftar Pustaka-PBS.pdf Download (107kB) |
|
Text
b. Nur Aini-20170703022154-Pernyataan Keaslian TulisanV.pdf Download (9kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Promotion Mix, Tabungan Sidik Fathonah BMT NU Cabang Sampang Kota merupakan lembaga keuangan non bank yang bergerak dalam bidang memberikan jasa simpanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah produk tabungan pendidikan (Sidik Fathonah). Tabungan ini tabungan pendidikan yang dikhususkan siswa atau orang tua siswa untuk meringankan beban biaya sekolah, maka dalam memasarkan produk diperlukan penerapan strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Maka berdasarkan yang menjadi fokus penelitian yang dikaji adalah sebagai berikut: pertama, Bagaimana Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidih Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Kedua, Apakah hambatan dalam penerapan Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidih Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota. Metode yang digunakan untuk penelitian adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasik penelitian menunjukkan bahwa, Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidik Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota yang digunakan hanya tiga komponen, pertama, priklanan, yaitu media cetak berupa penyebara brosur secara langsung dan sosial media (whatsaap, facebook, you tobe, dan website), kedua, Personal selling mempromosikan langsung dengan calon anggota ke rumah-rumah, pasar, yayasan, sekolah, dan lain-lain, ketiga, public relation (hubungan masyarakat), mengadakan pengajian yang bernuansa ilami, atau ada acara-acara. Hambatanhambatan dalam penerapan Strategi Promotion Mix dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Sidih Fathonah di BMT Nuansa Ummat Cabang Sampang Kota, yaitu ada dua hambatan, pertama, hambatan internal ada dua hambatan yaitu hambatan pertama keterbatasan brosur yang disebarkan ke masyarakat, kedua kurangnya SDM (sumber daya manusia) yang bertugas mempromosikan. Kedua, Hambatan eksternal ada tiga yaitu kurangnya pemahaman masyarakat tentang produk-produk yang ada di BMT, kurangnya kepercayaan masyarakat untuk menabung di BMT, dan sulit memahami perbedaan karakter dari masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 01:09 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 01:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2247 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |