Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Lasisma Dalam Meningkatkan Minat Anggota Di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang

Hidayati, Rizkiyatul (2021) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Lasisma Dalam Meningkatkan Minat Anggota Di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Sampul-PBS.pdf

Download (68kB)
[img] Text
c. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (58kB)
[img] Text
d. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (75kB)
[img] Text
e. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Abstrak-PBS.pdf

Download (71kB)
[img] Text
f. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (66kB)
[img] Text
g. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-BAB I-PBS.pdf

Download (153kB)
[img] Text
h. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
i. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
j. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-BAB IV-PBS.pdf

Download (278kB)
[img] Text
k. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
l. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (95kB)
[img] Text
b. Rizkiyatu Hidayati -20170703022790-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (45kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Lasisma Dari judul yang di angkat peneliti tentang Strategi Pembiayaan Produk Lasisma Dalam Meningkatkan Minat Anggota Di BMT NU Jawa Timur Caban Camplong Sampang. Peneliti lebih memfokuskan 2 masalah Pertama : bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang?. Kedua : bagaimana pertumbuhan produk pembiayaan lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang?. Tujuan penelitian ini ialah Pertama : untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang. Kedua : untuk mengetahui pertumbuhan produk pembiayaan lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang? Subjek penelitian ini adalah pimpinan/kepala cabang, dan manajer BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang dan objek dari penelitian ini adalah strategi pemasaran produk pembiayaan lasisma. Penelitian ini menggunakan pendekatakan kualitatif dan prosedur pengumpulan data yang digunakan yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang ialah menggunakan bauran pemasaran (produk, harga, promosi, tempat). Hal yang menjadi pembeda dengan lembaga lainnya ialah dari segi promosi, karena BMT NU lebih mengutamakan bersilahturahmi dengan masyarakat luas Dan dari segi layanan jasa seperti angsuran. Dimana layanan ini yang menjadi suatu hal yang membuat anggota/nasabah merasa terkesan dan menarik minat mereka untuk berpartisipasi atau ikut serta dalam bergabung di produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang. Pertumbuhan pembiayaan lasisma tidak lain karena kerja keras pihak BMT sehingga hal itu membuktikan peningkatan produk pembiayaan lasisma setiap tahun mengalami kenaikan lain hal nya dalam outstanding di BMT mengalami penurunan karena adanya covid19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat dalam membayar angsuran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:38
Last Modified: 14 Apr 2022 02:38
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2434

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item