Hermawati, Aan (2022) Penerapan Strategi Marketing Syariah dalam Meningkatkan Pesanan di Percetakan Citra Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Aan Hermawati_201707030320001_Cover_ES.pdf Download (107kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Halaman Persetujuan_ES.pdf Download (157kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Halaman Pengesahan_ES.pdf Download (196kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Abstrak_ES.pdf Download (85kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Daftar Isi_ES.pdf Download (87kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Bab I_ES.pdf Download (304kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Bab II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Bab III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Bab IV_ES.pdf Download (356kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Bab V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Daftar Rujukan_ES.pdf Download (207kB) |
|
Text
Aan Hermawati_20170703032001_Pernyataan Keaslian Tulisan_ES.pdf Download (181kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Marketing, Pemasaran Syariah. Pemasaran menurut perspektif syariah adalah segala aktivitas yang dijalankan dalam kegiatan bisnis berbentuk kegiatan penciptaan nilai (value creating activities) yang memungkinkan siapa pun yang melakukannya bertumbuh serta mendayagunakan kemanfaatannya yang dilandasi atas kejujuran, keadilan, keterbukaan, dan keikhlasan sesuai dengan proses yang berprinsip pada akad bermuamalah islami atau perjanjian transaksi bisnis dalam Islam. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi Marketing Syari`ah dalam meningkatkan jumlah pesanan di percetakan citra pamekasan. Berdasarkan hal tersebut maka fokus penelitian ini ada dua yaitu: yang pertama, Bagaimana Strategi Marketing Yang Diterapkan Oleh Percetakan Citra Pamekasan.Yang kedua Apakah Strategi Marketing Pada Percetakan Citra Pamekasan Sudah Sesuai Dengan Prinsip Syari`ah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif yang mana sumber data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dari beberapa informan seperti pemilik percetakan citra pamekasank, sedangkan untuk pengecekan dan kekuatan pengamatan melalui triangulasi. Terdapat tiga strategi pemasaran ataupun strategi marketing yang diterapkan oleh percetakan citra pamekasan yang mana percetakan citra melakukan strategi pemasaran melalui tiga langkah yaitu melalui social media jadi dipasarkan secara online, yang kedua melalui brosur, dan yang terakhir yaitu Door to door dengan cara mendatangi langsung kantor dan juga sekolah. Strategi pemasaran percetakan citra sudah sesuai dengan prinsip syari`ah, yakni sudah menetapkan prinsip etika, keterbukaan, dan kejujuran yang mana hal tersebut sudah tertera dalam strategi pemasaran berdasarkan prinsip syari`ah, sehingga pemesanan dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_073 ?? ?? m_130 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3398 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |