Persepsi Manfaat dan Faktor Minat Mahasiswa Pada Label Halal Dalam Produk Kosmetik

Putri, Ananta Sada Lestari (2022) Persepsi Manfaat dan Faktor Minat Mahasiswa Pada Label Halal Dalam Produk Kosmetik. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
A. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Cover_Es.pdf

Download (115kB)
[img] Text
C. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Halaman_Persetujuan_Es.pdf

Download (178kB)
[img] Text
D. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Halaman_Pengesahan_Es.pdf

Download (213kB)
[img] Text
E. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Abstrak_Es.pdf

Download (85kB)
[img] Text
F. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Daftar_ Isi_Es.pdf

Download (70kB)
[img] Text
G. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_BAB I_Es.pdf

Download (224kB)
[img] Text
H. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_BAB II_Es.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
I. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_BAB III_Es.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
J. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_BAB IV_Es.pdf

Download (556kB)
[img] Text
K. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_BAB V_Es.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
L. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Daftar_Pustaka_Es.pdf

Download (98kB)
[img] Text
B. Ananta Sada Lestari Putri_18383032026_Surat_Keaslian_Es.pdf

Download (201kB)

Abstract

Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Faktor Minat, dan Label Halal Bagi manusia baik laki-laki maupun perempuan memiliki paras cantik dan tampan merupakan bagian dari semua keinginan diri dalam memanjakan tubuh. Dimana setiap manusia memiliki persepsi masing-masing. Persepsi merupakan proses yang menyangkut masuknya pesan atau informasi ke dalam otak manusia. Terutama pada bidang kosmetik wardah yang sudah jelas ke halalanya. Dimana kosmetik wardah tersebut menjadi salah satu produk yang sudah banyak di minati oleh kalangan perempuan untuk memperias diri.Khususnya pada label halal, Bagi orang Islam. Kaidah halal dan haram adalah hal yang sangat penting dan sangat mendasar. Berdasarkan hal tersebut, maka permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini adalah Bagaimana persepsi manfaat terhadap label halal dalam produk kosmetik pada mahasiswa IAIN Madura Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bagaimana faktor minat mahasiswa terhadap label halal dalam produk kosmetik pada mahasiswa IAIN Madura Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bagaimana pengaruh persepsi manfaat, faktor minat mahasoswa terhadap label halal dalam produk kosmetik pada mahasiswa IAIN Madura Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan sebanyak 274 dan sampel sebanyak 73, adapun responden dalam peelitian ini adalah mahasiswa angakatan 2018, 2019, dan 2020. Dengan menggunakan Rumus Slovin dengan diperhitungkan secara sederhana. Denagn kriteria responden dan Teknik pengumpulan data dan memberi kuesioner pada seluruh responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: nilai thitung persepsi 0,173 yang artinya thitung < ttabel (0,173 < 1,995) dengan signifikan t sebesar 0,478 karena signifikan t lebih besar dari 5% (0,478 > 0,05) sehingga H0 diterima dan Ha ditolak, nilai thitung faktor -6,062 yang artinya thitung> ttabel (-6,062 > 1,9995) dengan signifikan t sebesar 0,000 karena signifikan t lebih kecil dari 5% (0,000 < 0,05) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, nilai Fhitung sebesar 23,812 dan nilai sig sebesar 0,000. Nilai sig 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam uji f apabila salah satu atau beberapa variabel independen berpengaruh signifikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:55
Last Modified: 12 Jun 2023 04:55
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3791

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item