Strategi Segmentasi Pasar Pada Produk Tabungan Multiguna Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Kantor Pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan

Holilah, Holilah (2023) Strategi Segmentasi Pasar Pada Produk Tabungan Multiguna Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Kantor Pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Holilah_Cover_PBS.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Holilah_19383022165_ Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS..pdf

Download (160kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_Lembar Pengesahan_PBS..pdf

Download (234kB)
[img] Text
Holilah_19383022165_ Abstrak_PBS.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_BAB I_PBS.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_BAB IV_PBS.pdf

Download (584kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
Holilah_ 19383022165_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Holilah_19383022165_ Surat_Pernyataan Keaslian_Tulisan_PBS..pdf

Download (61kB)

Abstract

Kata kunci: Strategi, Segmentasi, Tabungan Multiguna, Nasabah Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan segmentasi pasar apa yang di terapkan oleh Kantor Pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan dalam menigkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan multiguna, dan bagaimana dampak strategi segmentasi pasar pada produk tabungan multiguna terhadap peningkatan jumlah nasabah di kantor pusat BPRS Sarana Prima Mnadiri (SPM) Pamekasan. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Objek penelitian yaitu terletak di Kantor Pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Teknik pengumpulan data yang di lakukan dalam penelitian ini yakni metode wawancara, observasi serta dokumentasi dengan tim funding pada tabungan multiguna. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerarapan strategi segmentasi pasar pada produk tabungan multiguna dalam meningkatkan jumlah nasabah di Kantor Pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Pertama strategi segmentasi yang di terapkan oleh tim funding yaitu strategi segmentasi demografis dan strategi psikografis. Kedua dampak strategi segmentasi pasar pada produk tabungan multiguna terhadap peningkatan jumlah nasabah di kantor pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan yaitu memberikan dampak yang sangat bagus dan cukup terhadap peningkatan jumlah nasabah. Dan tim funding tidak hanya fokus kepada penerapan segmentasi akan tetapi mereka mendekatkan secara emosional terhadap calon nasabah dengan cara menggunakan 4 cara: pertama, penguasaan bagi pemasar terhadap semua para produk yang di miliki oleh BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM). Kedua, menerapkan 5 metode yaitu taaruf, tafahum, tabyyun, taaun, hubbun. Ketiga, menerapkan pelayanan servic yang baik salah satu contohnya yaitu dengan mempermudah dalam pembuatan rekening. Keempat melakukan promosi ke berbagai kalangan masayarakat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:42
Last Modified: 26 Mar 2024 03:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5315

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item