Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Kantor Cabang Pegadaian Syaraiah Prenduan

Iman, Muhammad Revi Nurul (2023) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Kantor Cabang Pegadaian Syaraiah Prenduan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
cover.pdf

Download (378kB)
[img] Text
revi persetujuan.pdf

Download (107kB)
[img] Text
revi pengesahan.pdf

Download (199kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (406kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (408kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (772kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (631kB)
[img] Text
revi keaslian.pdf

Download (150kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Tabungan Emas Dalam memasarkan produk tabungan emasyang ada di kantor cabang pegadaian syriah prenduan pastinya tidak lepas dari yang namanya strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) 7P yang di dalamnya ada beberapa bagian: pertama, Produk, kedua Harga, ketiga Tempat, keempat Promosi, kelima Proses, keenam orang, dan terakhir bukti fisik. Strategi tersebut tentunya ada perbedaan dari lembaga kuangan lain yang ada di sekitar kantor cabang pegadaian syariah prenduan. Strategi pemasaran yangs ering dilakukan perusahaan yaitu dengan cara penyebaran pemasaran itu sendiri. Suatu produk juga tidak akan dibeli dan dikenal jika konsumen atau nasabahnya tidak memenuhi manfaatnya, keunggulan diaman produk didaptakan seberapa harganya, dan yang paling utama. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan kehadiran peneliti dan lokasi penelitian, selanjutnya sumber data disini menggukan data primer dan data skunder, adapun prosedur penelitian menggukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta analisis data yang digunakan menggunakan data reductin, data display, dan conclution. Pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamat dan triangulasi. Tahapan-tahapan penelitiannya menggunakan tahapan pra lapangan, tahapan pekerjaan lapangan , dan tahap akhir. Hasil penelitian menujukkan Produk tabungan emas yang ada di Kantor Cabang Pegadaian Syariah Prenduan bergerak dibidang jasa simpanan uang yang dikonversikan dalam bentuk gram emas dengan pembukaan awal Rp.50.000 per orang dengan saldo berat emas sebesar 0.01 gram, dan dari hasil yang di kelola oleh pihak pegadaian sebsesar 30.000 dalam 1 tahunya sebagai biaya pemeliharaan serta melakukan pemasaran melalui agen-agen yang berkerjasama dengan Kantor Cabang Pegadaian Syariah. hal Faktor yang menjadi daya tarik nasabah dalam minat menabung di Kantor Cabang Pegadaian Syaraiah Prenduan dengan produk tabungan emas yang memiliki keunggulan tersendiri dan memiliki keuntungan yang dapat memuaskan bagi nasabahnya dapat digadaikan jika gramnya mencapai batasan seperti 1g, 2g, tabungan emas juga dapat dijadikan agunan haji jika mencapai gramnya, jika harga emas naik maka nasabah dapat memBuyback tabungannnya, yang terakhir yaitu tabungan emas berbeda dengan Rahn karena dapat ditabung kapan saja dan relatif murah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 21 May 2024 02:49
Last Modified: 21 May 2024 02:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5585

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item