Wulandari, Meylina (2023) Jasa Influencer Marketing Di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Cover_HES.pdf Download (116kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_HES.pdf Download (191kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Lembar_Pengesahan_HES.pdf Download (229kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Abstrak_HES.pdf Download (86kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Daftar_Isi_HES.pdf Download (96kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_BAB I_HES.pdf Download (175kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_BAB II_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_BAB III_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_BAB IV_HES.pdf Download (362kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_BAB V_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Daftar_Pustaka_HES.pdf Download (241kB) |
|
Text
Meylina Wulandari_20382042142_Surat_Pernyataan_Keaslian Tulisan_HES.pdf Download (246kB) |
Abstract
Kata Kunci : Jasa, Influencer Marketing, Hukum Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan dimedia sosial yang menggunakan jasa influencer marketing dan dipraktekkan di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan. Kegiatan ini dilakukan agar menarik minat konsumen dan meningkatkan brand Asia Kosmetik Jaya dikalangan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka diperoleh dua fokus masalah yaitu: Pertama, bagaimana praktik pemasaran menggunakan jasa influencer marketing di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan. Kedua, bagaimana tinjauan hukum ekonomi syariah terhadap jasa influencer marketing di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian sosio-legal dan menggunakan pendekatan hukum islam. Dimana peneliti ingin mencari tahu mengenai praktik pemasaran menggunakan jasa influencer marketing di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan, apakah sudah sesuai dengan hukum islam atau tidak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, praktik pemasaran menggunakan jasa influencer marketing di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan dilakukan untuk memanfaatkan media sosial sebagai media promosi untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan brand Asia Kosmetik Jaya. Kedua, tinjauan hukum ekonomi syariah terhadap jasa influencer marketing di Asia Kosmetik Jaya Pamekasan sesuai dengan syariat, karena sudah jujur dalam mempromosikan produk yang dijual, bahkan proses pemilihan Influencer sudah sangat ketat dan kontrak yang telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak juga menyetujui mengenai kejujuran dalam mereview sebuah produk.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 03:32 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 03:32 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5676 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |