Oktavia, Nia Anggraini (2023) sistem Informasi Manajemen Layanan Surat Secara Online Di Fakultas Tarbiyah IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_COVER_MPI.pdf Download (146kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_HALAMAN_PERSETUJUAN_PEMBIMBING_MPI.pdf Download (24kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_HALAMAN_PENGESAHAN_SKRIPSI_MPI.pdf Download (119kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_ABSTRAK_MPI.pdf Download (84kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_DAFTAR_ISI_MPI.pdf Download (88kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_BAB_I_MPI.pdf Download (149kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_BAB_II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_BAB_III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_BAB_IV_MPI.pdf Download (683kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_BAB_V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_DAFTAR_RUJUKAN_MPI.pdf Download (154kB) |
|
Text
NIA ANGGRAINI OKTAVIA_19381042012_SURAT_PERNYATAAN_KEASLIAN_TULISAN_MPI.pdf Download (122kB) |
Abstract
Kata kunci: Sistem Informasi Manajemen, Layanan Surat secara Online. Upaya fakultas tarbiyah dalam memberikan pelayanan yang baik dan praktis pagi semua element yang ada di lingkungan fakultas tarbiyah salah satunya pelayanan surat menyurat yang menjadi salah satu kebutuhan mendasar di fakultas tarbiyah bisa terlaksana dengan baik dengan adanya pelayanan surat secara online yang memudahkan bagi siapa saja untuk mengaksesnya langsung mengakses link yang sudah disediakan dan dengan adanya wifi yang menjadi pendukung dari pelayanan tersebut. Berdasarkan hal tersebut ada tiga pokok permasalahan yang akan menjadi kajian dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, bagaimana sistem informasi manajemen layanan surat secara online di fakultas tarbiyah IAIN Madura. Kedua, apa saja kelebihan sistem informasi manajemen layanan surat secara online di fakultas tarbiyah IAIN Madura. Ketiga, apa saja kekurangan sistem informasi manajemen layanan surat secara online di fakultas tarbiyah IAIN Madura. Peneliti dalam melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Sumber data yang diperoleh oleh peneliti berupa wawancara (semi terstruktur) kepada pihak yang bersangkutan, observasi (non pastisipan), dan dokumentasi dengan informan staff akademik, dosen, dan mahasiswa. Sedangkan untuk pengecakan keabsahan data melalui keikutsertaan, triangulasi dengan ketekunan peneliti/ pengamat. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: Pertama, dalam sistem informasi manajemen layanan surat secara online di fakultas tarbiyah IAIN Madura yakni pelayanan surat menyurat awalnya manual berkembang menjadi pelayanan secara online. Kedua, dalam kelebihan sistem informasi manajemen layanan surat secara online di fakultas tarbiyah IAIN Madura yakni pelayanan lebih mudah dan mengurangi antrian, bisa mengakses dimanapun dengan adanya wifi selama waktu jam kerja, dan praktis digunakan dan tidak mudah dimanipulasi. Ketiga, dalam kekurangan sistem informasi manajemen layanan surat secara online di fakultas tarbiyah IAIN Madura yakni jaringan internet yang mengalami masalah ketika dibutuhkan, dan tidak diperbolehkan mengambil surat dua sampai tiga kali karena akan terjadi penumpukan file yang seharusnya sudah ada di database
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 02:58 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 02:58 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6098 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |