Firdausi, Ismi Maulidatul (2024) Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Label Halal Pada Produk Kosmetik (Studi di Desa Bulangan Haji Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Cover_ES.pdf Download (98kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (153kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (260kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Abstrak_ES.pdf Download (79kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Daftar Isi_ES.pdf Download (53kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_BAB I_ES.pdf Download (212kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_BAB IV_ES.pdf Download (213kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Daftar Pustaka_ES.pdf Download (169kB) |
|
Text
Ismi Maulidatul Firdausi_19383032034_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_Dan_Persetujuan_Publikasi_ES.pdf Download (186kB) |
Abstract
Kata Kunci: Konsumen, Label Halal, Produk Kosmetik Kebutuhan manusia pada saat ini tidak hanya terbatas pada kebutuhan pokok saja, akan tetapi juga kebutuhan terhadap fashion, salah satunya yaitu produk kosmetik.hal ini didorong oleh kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang mendorong gaya hidup masyarakat ke arah yang lebih modernisasi juga. Di kalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi yang beragama islam, Ada banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan bagi para konsumen muslim dalam menentukan produk kosmetik yang akan digunakan, salah satunya adalah melalui tercantumnya label halal pada kemasan produk kosmetik yang akan dikonsumsi. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang menjelaskan keadaan di lapangan dengan mendeskripsikan hasil penelitian yang disusun menggunakan kata kata dalam bentuk narasi guna memberikan penjelasan mengenai fakta yang terjadi di lapangan. Lokasi penelitian terletak di Desa Bulangan Haji Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen muslim di desa bulangan haji terkait dengan lael halal pada produk kosmetik menunjukkan bahwa mereka masih kurang peduli terhadap pentingnya label halal yang tercantum dalam produk kosmetik yang akan dikonsumsi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 03:25 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 03:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6934 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |