Kamalia, Midita Putri (2024) Strategi Pengenbangan Produk Cemilan Khas Madura Berbasis Ekonomi Kreatif Di Toko Cemilan Nyaman Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Cover_ES.pdf Download (351kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Lembar persetujuan_ES.pdf Download (191kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Lembar pengesahan_ES.pdf Download (334kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Abstrak_ES.pdf Download (10kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Daftar Isi_ES.pdf Download (110kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Bab I_ES.pdf Download (547kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Bab II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Bab III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Bab IV_ES.pdf Download (466kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Bab V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Daftar Pustaka_ES.pdf Download (443kB) |
|
Text
Midita Putri Kamalia_20383032094_Lembar pernyataan keaslian tulisan_ES.pdf Download (308kB) |
Abstract
Kata kunci : Strategi pengembangan, produk, Ekonomi Kreatif Strategi pengembangan produk merupakan perumusan dan implementasi keputusan-keputusan strategis yang di tetapkan dengan tujuan pengembangan usaha yang lebih efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan Berdasarkan hal tersebut ada dua pokok tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yang pertama, yaitu untuk mengetahui strategi pengembangn produk cemilan khas Madura berbasis ekonomi kreatif di toko Cemilan Nyaman Madura. Kedua, untuk mengetahui Kendala Strategi Pengembangan Produk Cemilan Khas Madura Berbasis Ekonomi Kreatif Di Toko Cemilan Nyaman Madura. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi, Informannya adalah manager, karyawan dan pelanggan toko Camilan Nyaman Madura. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, dalam Strategi Pengembangan Produk Berbasis Ekonomi Kreatif Di Toko Camilan Nyaman Madura dalam strategi pengembangan produknya yaitu dengan melakukan modifikasi pada produk yang sudah ada dengan menambahkan varianrasa pada produk, hal tersebut sudah sesuai dengan teori yang ada. Kedua, kendala yang dihadapi dalam melakukan strategi pengembangan produk, kendala yang dialamai antara lain masih menggunakan sebagian kemasan produknya dengan bahan dasar plastik yang tidak dapat di daur ulang dan alat yang digunakan dalam memproduksi masi menggunakan alat-alat manual tidak menggunakan mesin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 02:20 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 02:20 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6953 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |