Putri, Azizah Olivia (2024) Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan SISUKA dalam Meningkatkan Anggota di KSPPS NURI JATIM Cabang Pegantenan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_COVER_PBS.pdf Download (110kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_HALAMAN PERSETUJUAN_PBS.pdf Download (64kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_HALAMAN PENGESAHAN_PBS.pdf Download (92kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_ABSTRAK_PBS.pdf Download (32kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (36kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_BAB I_PBS.pdf Download (207kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_BAB IV_PBS.pdf Download (232kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_DAFTAR RUJUKAN_PBS.pdf Download (151kB) |
|
Text
AZIZAH OLIVIA PUTRI_20383022063_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN _PBS.pdf Download (84kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SISUKA, KSPPS NURI JATIM Strategi pemasaran merupakan ujung tombak bagi suatu KSPPS untuk mengenalkan dan memasarkan keunggulan produk-produknya. Akan tetapi strategi pemasaran tidak akan optimal apabila produk yang dimiliki daya saing dibandingkan dengan produk para pesaing. Oleh karena itu untuk meningkatkan daya saing perusahaan/perbankan kini tengah melakukan berbagai inovasi terhadap produknya agar tetap diminati. Inovasi tersebut harus ditentukan di awal pemasaran, dimana dalam hal tersebut penting dalam KSPPS memiliki strategi pemasaran. Berdasarkan hal tersebut, maka ada 2 permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana strategi pemasaran produk SISUKA dalam meningkatkan anggota di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pegantenan. Kedua, apa faktor penghambat dalam melakukan strategi pemasaran produk tabungan SISUKA di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pegantenan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informanya adalah Manager, Customer Service, Markerting Funding dan juga beberapa anggota KSPPS Nuri Jatim Cabang Pegantenan. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, triangulasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan anggota di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pegantenan yaitu melalkukan strategi pemasaran dengan cara segmenting, targeting dan positioning. Segmentasi yang dilakukan adalah segmentasi wilayah, targeting yang dimaksud ialah semua jenis kalangan masyarakat, dan positioning yang dilakukan adalah memberikan pelayanan yang sangat baik guna anggota tetap loyal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 04:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7084 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |