Nisa’, Choirun (2024) Analisis Strategi Marketing 4p (Product, Price, Place, Dan Promotion) dalam Meningkatkan Penjualan Terasi Di Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_COVER_ES.pdf Download (76kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_HALAMAN PERSETUJUAN_ES.pdf Download (22kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_HALAMAN PENGESAHAN_ES.pdf Download (31kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_ABSTRAK_ES.pdf Download (62kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (8kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_BAB I_ES.pdf Download (151kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_BAB IV_ES.pdf Download (124kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_DAFTAR RUJUKAN_ES.pdf Download (141kB) |
|
Text
CHOIRUN NISA'_19383032151_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_ES.pdf Download (47kB) |
Abstract
Kata kunci: Strategi, Marketing Mix 4p, Peningkatan Penjualan Perekonomian diera sekarang tentunya tidak lepas dari pentingnya sebuah strategi. Banyak strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan dan menarik konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh produsen. Salah satu strategi yang banyak ditawarkan oleh produsen. Salah satu strategi yang banyak digunakan oleh perusahaan yaitu marketing mix strategy (Strategi Bauran Pemasaran). Bauran pemasaran umumnya memfokuskan diri pada produk, penetapan harga, kebijakan distribusi, dan cara promosi. Bauran pemasaran merupakan suatu strategi penjualan atau promosi yang bersifat unik serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan untuk pasar yang dituju. Adapun bauran pemasaran yaitu dibagi menjadi empat variabel, yang meliputi: produk, harga, promosi, dan tempat atau saluran distribusi. Penelitian ini bertujuan untuk, pertama, untuk mengetahui strategi marketing 4p (Product, Price, Place, Dan Promotion) Dalam Meningkatkan Penjualan Terasi Di Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Kedua, untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang menghambat penerapan marketing 4p terhadap penjualan UD Literasi Desa Ambunten Kabupaten Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Artinya dalam pendekatan kualitatif hanya pada quality. Sedangkan jenis penelitian deskriptif merupakan penelitian yang bersifat memaparkan atau menggambarkan secara lengkap tentang objek yang diteliti. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Observasi, Dokumetasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan, pertama marketing mix dalam meningkatkan penjualan pada UD. Literasia dilihat dari produk berkualitas, UD. Literasia dalam menentukan harga sudah kompetitif dalam artian harga sudah sesuai kualitas produk. Strategi penyaluran distribusi yang dilakukan oleh UD. Literasia yaitu menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung. UD Literasia menerapkan marketing 4p dilihat dari promosi yaitu dari mulut ke mulut. Kedua Faktor-faktor penghambat penerapan marketing mix terhadap penjualan UD. Literasia yaitu bahan baku udang rebon yang sulit didapatkan saat tidak sedang musim. Solusinya dengan membeli bahan baku dari pengepul luar kota. Faktor penghambat yang kedua yaitu cuaca, UD literasia dalam memproduksi masih melihat cuaca yang pas, yaitu musim panas untuk bisa melanjutkan produksinya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:33 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:33 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7496 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |