Haryati, Lilis (2020) Analisis Brand Image Produk Sarung Abu Ulfa Melalui Preferensi Konsumen dalam Perspektif Marketing Syari’ah (Studi Kasus Sarung Merek Abu Ulfa Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Lilis Haryati_20160703030077_Cover_ES_pdf.pdf Download (130kB) |
|
Text
c) LIilis haryati_20160703030077_Lembar_Persetujuan_ES.pdf.pdf Download (30kB) |
|
Text
d) Lilis haryati_20160703030077_Lembar_Pengesahan_ES.pdf.pdf Download (51kB) |
|
Text
e) Lilis haryati_20160703030077_Abstrak_ES_pdf.pdf Download (72kB) |
|
Text
f) Lilis haryati_20160703030077_daftar-Isi_ES_pdf.pdf Download (100kB) |
|
Text
g) Lilis haryati_20160703030077_BAB I_ES_pdf.pdf Download (210kB) |
|
Text
h) Lilis Haryati_20160703030077_BAB II_ES_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
Text
i) Lilis Haryati_20160703030077_BAB III_ES_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
j) Lilis Haryati_20160703030077_BAB IV_ES_pdf.pdf Download (498kB) |
|
Text
k) Lilis Haryati_20160703030077_BAB V_ES_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
l) Lilis haryati_20160703030077_Daftar_Pustaka_ES_pdf.pdf Download (149kB) |
|
Text
b) Lilis haryati_20160703030077_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan _Persetujuan_publikasi_ES_pdf.pdf Download (50kB) |
Abstract
Merek mempunyai arti sangat penting pada sebuah produk, merek bukan saja identitas suatu produk, namun memberikan image dan daya jual suatu produk. Seperti halnya Sarung yang merupakan salah satu pakaian bangsa Indonesia yang masih eksis hingga kini. Atributnya sangat penting oleh budaya masyarakat Indonesi, sama halnyadengan Sarung merek Abu Ulfa ini sama dengan produk Sarung lain yang di produksi ditempat yang sama. Namun masyarakat lebih preferen (suka) membeli Sarung dengan merek Abu Ulfa. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana brand image produk sarung Abu Ulfa melalui preferensi konsumen; kedua, bagaimana brand image produk sarung Abu Ulfa melalui preferensi konsumen dalam perspektif marketing syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Informan yang digunakan adalah pemilik Abu Ulfa, karyawan di Abu Ulfa, dan konsumen Sarung Abu Ulfa. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan kehadiran peneliti, ketekunan, kecukupan referensi, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, ada hal yang menarik dari produk Sarung merek Abu Ulfa ini, sehingga masyarakat banyak yang tertarik dari semua kalangan. Hal yang paling menarik dari Produk Sarung merek Abu ulfa adalah produk asli buatan dari Kabupaten Sampang Madura. Harga dari Sarung merek Abu Ulfa juga sangat terjangkau, dan ini mempermudah dari berbagai kalangan untuk dapat membeli dan menggunakannya, dengan cakupan berbagai kalangan ini menjadikan Sarung merek Abu Ulfa semakin diminati oleh masyarakat Sampang. Kedua, dalam melakukan penjualan Sarung Abu Ulfa kepada konsumen, karyawan Abu Ulfa juga mengimplementasikan aktifitas ramah dan jujur dalam melayani konsumen. Abu Ulfa juga bertanggung jawab jika ada kesalahan atau cacat dari sarung yang dijual tersebut. Sebab jika tidak dengan menerapkan kejujuran, kesopanan, ramah, dan baik sesuai dengan syariah Islam, maka konsumen akan merasa kecewa bahkan konsumen tidak kembali lagi untuk menjadi pelanggan. Pemasaran yang dilakukan Abu Ulfa selama ini juga sudah termasuk dengan Marketing Syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_029 ?? ?? m_073 ?? ?? m_130 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs. Fatimah Aria Utami |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 03:14 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 03:14 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/859 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |