AlKadir, Wildania Suciati (2021) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Anggota Menggunakan Produk GEMAS (Gadai Emas Syariah) Di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_Cover_PBS.pdf Download (31kB) |
|
Text
c) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf.pdf Download (124kB) |
|
Text
d) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_Lembar Pengesahan_PBS.pdf.pdf Download (176kB) |
|
Text
e) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_Abstrak_PBS.pdf Download (15kB) |
|
Text
f) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (26kB) |
|
Text
g) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_BAB I_PBS.pdf Download (81kB) |
|
Text
h) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
|
Text
i) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
Text
j) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_BAB IV_PBS.pdf Download (74kB) |
|
Text
k) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
l) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_DAFTAR_PUSTAKA_PBS.pdf Download (25kB) |
|
Text
b) Wildania Suciati AlKadir_20170703022222_Surat_Pernyataan_Keaslian_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf.pdf Download (207kB) |
Abstract
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk GEMAS Suatu lembaga keuangaan tidak terlepas akan adanya strategi pemasaran yang digunakan, maka dengan hal tersebut dapat meningkatkan jumlah anggota. Tentunya strategi yang digunakan harus berbeda dengan lembaga keuangaan lainnya. Terdapat beberapa permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan minat anggota menggunakan produk GEMAS di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan, kedua bagaimana perkembangan pemasaran dalammeningkatkan minat anggota menggunakan produk GEMAS setiap periodenya di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melaui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan adalah manager KSPPS Nuri Cabang Palengaan Pamekasan, teller, sekretaris, costumer service, bagian pembiayaan, bagian pendanaan, anggota. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasandengan cara mendatangi para calon anggota dalam menawarkan setiap produk serta membawa brosur agar lebih memudahkan pemahaman calon anggota dan yang secara tidak langsung menggunakan bantuan dari media sosial seperti (WhatsApp, Instagram, Facebook, Website, dll) dari hal tersebut informasi akan lebih dikenal luas oleh para calon anggota. Kedua bagaimana perkembangan pemasaran dalam penerapan meningkatkaan minat anggota menggunakan produk GEMASsetiap periodenya di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan, produk tersebut mengalami peningkatan serta memiliki peminat cukup banyak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? 33B6 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 02:27 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 02:27 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2191 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |