Strategi Pemasaran Segmenting, Targeting, Positioning Pada produk Lasisma di BMT NU Cabang Batuputih

Mas’odi, Mas’odi (2021) Strategi Pemasaran Segmenting, Targeting, Positioning Pada produk Lasisma di BMT NU Cabang Batuputih. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Mas’odi-18201402020128-Sampul-PBS.pdf

Download (83kB)
[img] Text
c. Mas’odi-18201402020128-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (80kB)
[img] Text
d. Mas’odi-18201402020128-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
e. Mas’odi-18201402020128-Abstrak-PBS.pdf

Download (64kB)
[img] Text
f. Mas’odi-18201402020128-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (70kB)
[img] Text
f. Mas’odi-18201402020128-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (70kB)
[img] Text
g. Mas’odi-18201402020128-BAB I-PBS.pdf

Download (179kB)
[img] Text
h. Mas’odi-18201402020128-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
i. Mas’odi-18201402020128-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
j. Mas’odi-18201402020128-BAB IV-PBS.pdf

Download (247kB)
[img] Text
k. Mas’odi-18201402020128-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
l. Mas’odi-18201402020128-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (89kB)
[img] Text
b. Mas’odi-18201402020128-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (78kB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah perusahaan. maka sangat dibutuhkan starategi pemasaran sebagai alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan. Perusahaan harus dapat melakukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat melayani seluruh pelanggan yang jumlahnya tidak sedikit serta memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda-beda. Fokus penelitin tersebut adalah 1. Bagaimana Strategi Pamasaran Segmenting, Targeting dan Positioning Pada Produk Lazisma di BMT NU Cabang Batuputih. 2. Bagaimana Peluang dan Tantangan Pemasaran Segmenting, Targeting, dan Positioning Pada Produk Lazisma di BMT NU Cabang Batuputih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah kepala cabang, bagian Lasisma, bagian pembiayaan, dan juga beberapa Nasabah Lasisma. Sedangkan pengecekan keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan perpanjangan keikut sertaan, ketekuanan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian yang pertama menunjukkan bahwa dengan ditetapkannya strategi pemasaran yang terarah akan dapat membantu perusahaan dalam menyampaikan produk kepada Nasabah sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya, yaitu dengan cara menerapkan strategi pemasaran segmenting, targeting, dan positioning pada produk Lasisma dan juga peluang dan tantangan strategi pemasaran segmenting, targeting, dan positioning pada produk Lasisma di BMT NU Cabang Batuputih. Hasil yang kedua menunjukkan bahwa peluang dan tantangan yang pertama kita harus mengamati kebutuhan yang dibutuhkan oleh para konsumen dengan mengeluarkan produk Lasisma dan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan tantangan dikarenakan adanya lembaga lain yang juga menerapkan sistem strategi yang sama maka akan secara otomatis membuat BMT NU Cabang Batuputih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:20
Last Modified: 19 Apr 2022 02:20
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2198

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item