Masruhah, Masruhah (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Personal Selling Terhadap Minat Menabung Anggota Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) di BMT NU Cabang Proppo Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Masruhah_20170703022118_Cover_PBS.pdf Download (38kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Halaman Persetujuan_PBS.pdf Download (412kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (431kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Abstrak_PBS.docx Download (12kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Daftar isi_PBS.pdf Download (20kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Bab 1_PBS.pdf Download (532kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_BAB IV_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (320kB) |
|
Text
Masruhah_20170703022118_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (452kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Produk, Personal Selling, Minat Menabung Berkembangnya lembaga keuangan tidak terlepas dari manajemen pemasaran yang merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam perkembangan lembaga keuangan syariah, di mana manajemen pemasaran menjadi acuan pertama untuk sistem operasional lembaga keuangan syariah dalam lingkup penjualan dan pemasaran produk ataupun jasa dari lembaga keuangan syariah tersebut. Manajemen pemasaran dapat dikatakan sebagai suatu seni atau ilmu dalam memilih pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan personal selling berpengaruh terhadap minat menabung anggota pada produk tabungan mudharabah (Tabah) di BMT NU Cabang Proppo Kabupaten Pamekasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan 93 responden dengan menyebarkan kuesioner pada nasabah produk tabungan mudharabah (Tabah). Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t untuk variabel kualitas produk yaitu memiliki pengaruh terhadap minat menabung dengan nilai thitung 10.349 > ttabel 1.9863 dan taraf signifikan 0,000 < 0.05. Untuk variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota diperoleh oleh nilai thitung 10.349 > 1.9863 dan taraf signifikan 0.000 < 0.05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa kualitas produk dan personal selling secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota dengan Fhitung 164.746 > Ftabel 3.10 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:24 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:24 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2443 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |