Alwi, Ach Sudis (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi dan Bagi Hasil Terhadap Minat Anggota dalam Menggunakan Produk SIBER (Simpanan Berjangka) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Cover_PBS-dikonversi.pdf Download (51kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf Download (83kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (114kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Abstrak_PBS-dikonversi.pdf Download (32kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Daftar Isi_PBS-dikonversi.pdf Download (58kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_BAB I_PBS-dikonversi.pdf Download (244kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_BAB II_PBS-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
Ach Sudis ALwi_20170703021005_BAB III_PBS-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_BAB IV_PBS-dikonversi.pdf Download (556kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_BAB V_PBS-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Daftar Pustaka_PBS-dikonversi.pdf Download (135kB) |
|
Text
Ach Sudis Alwi_20170703021005_Surat Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (96kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi, Bagi Hasil, Minat Anggota KSPPS Nuri Jatim saat ini memiliki beberapa produk unggulan yang banyak diminati masyarakat, salah satunya yaitu produk SIBER. Produk SIBER merupakan simpanan dengan jangka waktu tertentu yang disepakati bersama oleh pihak penyimpan dan KSPPS Nuri Jatim dengan akad mudharabah. Dibalik minatnya anggota menggunakan produk SIBER, tentunya terdapat kualitas pelayanan yang baik, persepsi dan bagi hasil dalam pengambilan keputusan anggota untuk memilih produk SIBER. Maka dari itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi dan bagi hasil terhadap minat aggota dalam menggunakan produk SIBER (Simpanan Berjangka) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada produk SIBER (Simpanan Berjangka) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru sebanyak 1465 anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 94 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru, dengan nilai thitung 2,662 > ttabel 1,987 dan nilai sig 0,009 < 0,05. Variabel persepsi memiliki pengaruh positif terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru, dengan nilai thitung 2,387 > 1,987 dan nilai sig 0,019 < 0,05. Variabel bagi hasil tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru, dengan nilai thitung -1,181 < ttabel 1,987 dan nilai sig 0,241 > 0,05. Secara simultan kualitas pelayanan, persepsi dan bagi hasil berpengaruh terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim Cabang Waru, dengan nilai Fhitung 21,373 > Ftabel 2,70 dan nilai sig 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_067 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:46 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:46 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2639 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |