Saputri, Andiani (2021) Implementasi Manajemen Kearsipan dalam Peningkatan Pelayanan Kepada Siswa. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Andiani saputri_ 20170701042022_ Cover_MPI.pdf.pdf Download (41kB) |
|
Text
c. Andiani saputri_20170701042022_hal persetujuan-mpi.pdf.pdf Download (38kB) |
|
Text
d. Andiani saputri_ 2017070104202_lembar pengesahan.mpi.pdf.pdf Download (64kB) |
|
Text
e. Andiani saputri_ 20170701042022_ abstrak_MPI.pdf.pdf Download (12kB) |
|
Text
f. Andiani saputri_ 20170701042022_Daftar Isi_MPI.pdf.pdf Download (25kB) |
|
Text
g. Andiani saputri_ 20170701042022_ BAB I_MPI.pdf.pdf Download (172kB) |
|
Text
h. Andiani saputri_ 20170701042022_ BAB II_MPI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
Text
i.Andiani saputri_ 20170701042022_ BAB III_MPI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
Text
j. Andiani saputri_ 20170701042022_ BAB IV_MPI.pdf.pdf Download (251kB) |
|
Text
k. Andiani saputri_ 20170701042022_ BAB V_MPI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text
l. Andiani saputri_ 20170701042022_ Daftar Pustaka_MPI.pdf.pdf Download (128kB) |
|
Text
b. Andiani Saputri_20170701042022_Keaslian tulisan.pdf.pdf Download (277kB) |
Abstract
Kata Kunci: Manajemen Kearsipan, Pelayanan Kepada Siswa Penelitian ini dilatarbelakangi, MAN Sampang merupakan salah satu lembaga yang maju di kota Sampang baik dari segi fasilitas maupun dari jumlah siswa, namun demikian pengelolaan kearsipan di lembaga tersebut belum sepenuhnya berjalan dengan baik, karena dari segi perencaaan belum diterapkan secara matang dalam penyusunan arsip dan pengawasan dilakukan hanya satu kali sebulan dalam bentuk melihat rekap kerja pegawai ataupun pendidik. Selain itu pihak Staf TU kurang memberikan respon apabila siswa meminta informasi atau dokumen yang dibutuhkan dengan tidak memberikan jawaban secara pasti. Fokus dalam penelitian ini yaitu: a) Bagaimana implementasi manajemen kearsipan di MAN Sampang, b) Bagaimana upaya peningkatan pelayanan kepada peserta didik di MAN Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis fenomenologis. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan informannya adalah kepala sekolah, staf TU dan siswa MAN Sampang. Sedangkan pengecekan keabsahan data melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, uraian rinci, Triangulasi dan Auditing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a. Implementasi manajemen kearsipan di MAN Sampang, yaitu 1) Perencanaan manajemen kearsipan tidak dilakukan secara terstrutur, 2) Prosedur peminjaman arsip mempunyai kode tertentu, 3) Kegiatan pegorganisasian melibatkan 16 orang pegawai. Adapun kearsipan menjadi tanggung jawab penuh salah satu pegawai TU honorer, 4) Pelaksanaannya manajemen kearsipan dilakukan secara bersama-sama, 5) Pengadaan fasilitas kearsipan disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran madrasah, 6) Pelaksanaan manajemen mengedepankan sistem 5S, 7) Kegiatan pengawasan dan monitoring dilakukan setiap satu kali sebulan. b. upaya peningkatan pelayanan kepada peserta didik di MAN Sampang, yaitu 1) Memberikan pelayanan dalam proses penerimaan siswa baru dan pembuatan Nomor Induk Siswa, 2) Memberikan pelayanan dalam pengolahan data pengajuan beasiswa dan bantuan lainnya, 3) Memberikan pelayanan surat menyurat baik surat izin praktik, izin mengikuti lombadan surat mutasi, 4) Pelayanan pembinaan pembelajaran di kelas, disiplin, minat dan bakat siswa, 5) Memberikan pelayanan dalam kegiatan evaluasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71H ?? ?? m71J ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:25 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2664 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |