Rahman, Shofiyan (2021) USING FAMILIAR CHANTS AS CLASSROOM ROUTINE PRIOR THE TEACHING AND LEARNING PROCESS AT FANTASTIC ENGLISH COURSE JALMAK PAMEKASAN. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_COVER_TBI.pdf Download (193kB) |
|
Text
Shofiyan_Rahman_18381031160_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_TBI[1].pdf Download (79kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_Lembar Pengesahan_TBI.pdf Download (219kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_ABSTRAK_TBI.pdf Download (224kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_Daftar Isi_TBI.pdf Download (244kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_BAB I_TBI.pdf Download (633kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_BAB II_TBI.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_BAB III_TBI.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_BAB IV_TBI.pdf Download (732kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_BAB V_TBI.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_Daftar Pustaka_TBI.pdf Download (362kB) |
|
Text
Shofiyan Rahman_18381031160_Keaslian Tulisan_TBI.pdf Download (216kB) |
Abstract
Kata kunci :Familiar chants, Classroom Routine Dalam dunia pendidikan, strategi dapat diartikan sebagai suatu cara atau metode kegiatan untuk mencapai tujuan pendidikan, sehingga strategi pembelajaran dapat diartikan sebagai suatu perencanaan yang memuat daftar kegiatan yang dirancang untuk mencapai suatu tujuan pembelajaran tertentu. Dalam strategi pembelajaran meliputi pendekatan, model, metode dan teknik pembelajaran secara khusus, dan salah satu teknik yang hebat adalah rutinitas kelas. Rutinitas kelas Familiar Chants telah digunakan di Fantastic English Course Jalmak Pamekasan. Ada tiga fokus penelitian dalam penelitian ini. Pertama, lantunan apa yang biasa digunakan oleh Fantastic English Course sebagai rutinitas kelas sebelum proses belajar mengajar. Kedua, apa keuntungan menggunakan nada-nada populer sebagai rutinitas kelas sebelum proses belajar mengajar. Terakhir, bagaimana nyanyian akrab membantu siswa dalam komunikasi. Dalam penelitian ini digunakan penelitian kualitatif. Tepatnya data tersebut deskriptif karena perlu mendeskripsikan tentang penggunaan nada-nada populer sebagai rutinitas kelas sebelum proses belajar mengajar di Fantastic English Course Jalmak Pamekasan, kelebihan dan kelemahan penggunaan nada-nada populer sebagai rutinitas kelas sebelum proses belajar mengajar. proses. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan ketiga focus penelitian diatas maka dari itu telah diketahui bahwasanya nada-nada populer yang digunakan Fantastic English Course yaitu Shollaalaikallah, Thola’albadru, dan Ilahilastuli lFirdaus sedangkan kelebihan dari pada rutinitas kelas ini adalah dapat memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengungkapkan ide-ide mereka secara bebas karena memiliki kosa kata simpanan, membuat situasi kelas tidak terlalu terasa formal dan dapat membuat siswa-siswa merasa nyaman didalam mengikuti belajar mengajar dikelas. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa penggunaan nada-nada populersebagai rutinitas kelas sebelum proses belajar mengajar di Fantastic English Course Jalmak Pamekasan berhasil. Hal itu dibuktikan dengan partisipasi siswa karena guru menggunakan nada-nada populer ini sebagai rutinitas kelas. Karena hamper seluruh siswa-siswi dapat merasakan kelebihan dari pada penggunaan nada-nada populer ini, yang mana itu dapat membantu mereka didalam mempelajari bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 01:30 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 02:57 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2740 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |