Shinti, Shinti (2024) Analisis Pemasaran Offline Dan Online Di Toko Lucky Collection Desa Sumedangan Pamekasan Di Tinjau Dari Konsep Pemasaran Syariah. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Shinti_20383032040_Cover_ES.pdf Download (167kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (107kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (188kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Abstrak_ES.pdf Download (117kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Daftar_Isi_ES.pdf Download (59kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Bab I_ES.pdf Download (333kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Bab II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Bab III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Bab IV_ES.pdf Download (683kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Bab V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (193kB) |
|
Text
Shinti_20383032040_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ES.pdf Download (126kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pemasaran Offline dan Online, Konsep Pemasaran Syariah Pemasaran offline merupakan penjualan yang diantara pemasaran dan pembeli dapat bertemu langsung di satu tempat dalam menawarkan barangnya. Sementara pemasaran online yaitu pemasaran yang cara penjualannya melalui media internet, artinya diantara penjual dan pembeli tidak dapat bertemu disatu tempat untuk menawarkan barangnya. Pemasaran secara offline dan online harus sesuai dengan konsep pemasaran syariah dalam menjalankan kegiatan jual beli dengan berdasarkan prinsip-prinsip keadilan, kejujuran, transparansi, etika dan moralitas. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua penelitian yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu, pertama Bagaimana implementasi pemasaran offline dan online di Toko Lucky Collection Desa Sumedangan Pamekasan. Kedua Bagaimana tinjauan konsep pemasaran syariah terhadap implementasi pemasaran offline dan online di Toko Lucky Collection Desa Sumedangan Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder, data primer diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, informannya Pemilik/owner, karyawan,dan pelanggan, sementara data sekunder diperoleh dari buku,jurnal dan website. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama menerapkan marketing mix 4P yaitu memberikan produk yang berkualitas, harga terjangkau, lokasi yang strategis dipinggir jalan raya, serta promosi pemasaran offline toko Lucky Collection Pamekasan dengan pemasangan logo di depan toko, rekomendasi dari mulut ke mulut, mengikuti beberapa bazar, dan pemasaran langsung di toko dengan memajang, menata produk yang dijual dengan baik. Sementara, penerapan pemasaran secara online, toko Lucky Collection menampilkan foto dan video di media sosial seperti whatsapp, instagram, dan tiktok, menggunakan jasa influencer, dan pengiriman sampai keluar kota seperti Surabaya, Kediri, Jakarta dan Malang. Kedua,pemasaran offline dan online toko Lucky Collection Pamekasan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip pemasaran syariah sepeti memprioritaskan kewajiban seorang muslim, kejujuran dan transparan dalam bertransaksi, pelayanan yang terbaik, adil dalam melayani dan penepatan harga, amanah dalam pengiriman produk dan bertanggung jawab atas kebijakan yang disepakati serta tidak berburuk sangka sesama manusia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:00 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:00 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6974 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |