Analisis Komunikasi Pemasaran Shopee Live Pada Perilaku Konsumsi Masyarat Muslim Kota Bangkalan

Illiyah, Luluk (2024) Analisis Komunikasi Pemasaran Shopee Live Pada Perilaku Konsumsi Masyarat Muslim Kota Bangkalan. Masters thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
1. sampul -1-2.pdf

Download (208kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan dan penguji.pdf

Download (360kB)
[img] Text
3. kata pengantar 4-6.pdf

Download (317kB)
[img] Text
4. daftar isi 7-9.pdf

Download (224kB)
[img] Text
5. daftar gambar -10.pdf

Download (194kB)
[img] Text
6. daftar tabel-11.pdf

Download (194kB)
[img] Text
7. daftar lampiran 12.pdf

Download (190kB)
[img] Text
8. pedoman literasi 13-21.pdf

Download (664kB)
[img] Text
9. abstrak 22-24.pdf

Download (622kB)
[img] Text
10. bab i 25-37.pdf

Download (362kB)
[img] Text
11. bab ii 38-52.pdf

Download (608kB)
[img] Text
12. bab iii 53-64.pdf

Download (463kB)
[img] Text
13. bab iv 65-117.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. babv 118-130.pdf

Download (488kB)
[img] Text
15. bab vi 131-134.pdf

Download (202kB)
[img] Text
16. daftar isi 135-137.pdf

Download (434kB)
[img] Text
17. Pernyataan keslian.pdf

Download (316kB)
[img] Text
18. pedmoan literasi 139-140.pdf

Download (200kB)
[img] Text
19. lampiran-lampiran 141-145.pdf

Download (544kB)

Abstract

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Shopee Live, Perilaku Konsumsi Muslim Komunikasi pemasaran merupakan ujung tombak dari sebuah usaha bisnis, dengan komunikasi pemasaran yang baik pemilik bisnis dapat bersaing dengan kompetitor, terlebih pada bidang bisnis online. E-commerce yang paling banyak digunakan saat ini adalah aplikasi Shopee. Shopee saat ini telah meningkatkan fiturnya, yakni dengan adanya fitur shopee live. Pemilik usaha bisnis dalam hal komunikasi pemasaran beralih pada fitur tersebut, untuk mempromosikan produknya. Fokus penelitian: 1) bagaimana strategi komunikasi pemasaran shopee live? 2) bagaiaman implementasi strategi komunikasi pemasaran shopee live? 3) bagaimana implikasi strategi komunikasi pemasaran shopee live pada perilaku konsumsi masyarakat muslim kota Bangkalan. Untuk menjawab permasalahan ini, dilakukan penelitian dengan pendekata kualitatif fenomenelogi. Lokasi penelitian pada kota Bangkalan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tidak terstruktur kepada pihak shopee, pemilik usaha yang melakukan komunikasi pemasaran shopee live dan masyarakat muslim kota Bangkalan. Analisis data dilakukan melalui tiga alur yakni kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa startegi komunikasi pemasaran shopee live termasuk pada direct marketing dengan beberapa bentuk komunikasi meliputi live streaming membutuhkan host yang aktif serta dalam mempromosikan produk menggunakan bahasa komunikasi persuasif, judul live menarik, potongan harga dan gratis ongkos kirim dan responsive kepada penonton. Adapun implementasi startegi komunikasi pemasaran secara keseluruhan telah dilaksanakan oleh pemilik bisnis online mulai dari memilih karyawan untuk dijadikan host live streaming, pemilihan diksi judul, memberikan diskon dan gratis ongkos pengiriman pada tanggal tertentu serta merespon baik pertanyaan yang ada pada kolom komentar. Mengenai dampak dari komunikasi pemasaran shopee live pada perilaku konsumsi masyaratkat muslim kota Bangkalan, perilaku konsumsi masyarakat sesuai dengan norma dan etika konsumsi Islam de

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Program Pascasarjana
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:49
Last Modified: 12 Nov 2024 02:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7510

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item