Pengaruh Brand Trust, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Mie Sedaap di Kalangan Mahasiswa IAIN Madura

Hamida, Wanda (2022) Pengaruh Brand Trust, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Mie Sedaap di Kalangan Mahasiswa IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Cover_ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Persetujuan Pembimbing_ES.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Abstrak_ES.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Daftar Isi_ES.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_BAB I_ES.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_BAB IV_ES.pdf

Download (358kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Wanda Hamida_19383032018_Pernyataan Keaslian_ES.pdf

Download (102kB)

Abstract

Kata Kunci: Brand Trust, Kualitas Produk, Harga dan Minat Beli Dalam melakukan minat beli konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor, dimana dari hal itu mahasiswa IAIN mengkonsumsi mie sedaap selain karena harga yang terjangkau dan kualitas produknya baik. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand trust, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen mie sedaap di kalangan mahasiswa IAIN Madura. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausal dengan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability purposive sampling dengan jumlah sampel 80 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kueusioner yang disebarkan secara online yang diukur dengan menggunakan skala likert. Metode analisis menggunakan analisis linear berganda dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand trust, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif signifikan dimana F hitung sebesar 23,379 dan tingkat signifikansi 0,003, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,117. Hal ini menunjukkan bahwa F hitung > F tabel. Hasil uji t diperoleh semua dimana kualitas produk sig 0,000 dan harga sig 0,003 yang menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial, sedangkan brand trsut tidak berpengaruh secara parsial dengan nilai sig 0,991 > 0,05. Variabel dominan pada penelitian ini adalah kualitas produk. Implikasi pada penelitin ini adalah Mie Sedaap harus mampu mempertahankan atau meningkatkan brand trust agar konsumen lebih percaya lagi terhadap mie sedaap, harga yang terjangkau juga harus dipertahankan serta harus tetap memberikan produk yang berkualitas. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa brand trust secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan brand trust, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen mie sedaap di kalangan mahasiswa IAIN Madura berpengaruh positif dan signifikan. Sehingga variabel dominan pada penelitian ini adalah kualitas produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:40
Last Modified: 19 Jun 2023 02:40
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4311

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item